Panduan Lengkap Cara Membuat Akun Gmail


Belajar Berbagi- Cara Membuat Email Google- Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada anda yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke situs blog sederhana ini yaitu http://imoul.blogspot.co.id/. disini saya ingin belajar berbagi seputar pembuatan email melalui gmail beserta panduan lengkap gambarnya. sebenarnya tidak ada yang sulit jika kita memiliki kemauan. karena yang diutamakan dalam hal ini ialah kemauan membaca, karena ilmu yang kita dapatkan berasal dari membaca dan bertanya.

Mudah-mudahan dengan hadirnya blog ini, bisa menjadikan motivator kepada penulis lain, agar selalu memberikan hal yang bermanfaat untuk pembaca. itulah tujuan hadinya blog ini dengan nama belajar berbagi yang artinya (belajar: kita sama-sama saling belajar berbagi: jika bermanfaat maka tidak salah kita saling berbagi).

Kita langsung saja menuju konteks judul tersebut yaitu membuat email melalui gmail. bagaimana langkahnya? mari kita terbang ke paragraf selanjutnya

Pertama
Silahkan anda loncatkan mouse anda di gmail, lalu klik tulisan daftar akun atau buat akun, disini akan saya berikan dua versi yang berbeda. maka akan terlihat jelas seperti gambar dibawah ini.

email-model-lama.imoul.blogspot.co.id
Keterangan: Diatas email gmail model lama

email-model-baru.imoul.blogspot.co.id
Keterangan: Diatas email gmail model baru
Akan tetapi kedua gambar diatas adalah fungsinya sama. sama-sama cara membuat email di gmail.

Kedua
Isikan data-data lengkap anda seperti (Nama, pilih nama pengguna anda, sandi, konfirmasi sandi, tanggal lahir, jenis kelamin, ponsel, alamat email anda saat ini, lokasi dan sebagainya). contohnya seperti gambar dibawah ini (jangan lupa klik Langkah Berikutnya) pastikan data-data anda diisi dengan benar.

isi-data-akun.imoul.blogspot.co.id
klik-langkah-berikutnya.imoul.blogspot.co.id
Keterangan: Jika sudah terisi, maka klik Langkah Berikutnya

Ketiga
Anda akan disuguhkan dua ceklist untuk verifikasi akun gmail anda seperti Pesan Teks (SMS), Panggilan Suara. pada situs imoul ini, saya menggunakan Pesan Teks (SMS), lalu klik lanjutnya. tunggu kode verifikasi datang ke SMS anda

kode-verifikasi-gmail.imoul.blogspot.co.id
Keterangan: Jika memalalui sms tidak bisa makai pilih panggilan suara dan klik lanjutkan.

Keempat
Setelah sms/tlp dari operators google masuk ke handphone anda, masukan kode verifikasi tersebut di kolom verifikasi. lalu klik lanjutkan

masukan-kode.imoul.blogspot.co.id
Keterangan: Masukan nomor kode yang sudah dihubungi oleh team google dan klik lanjutkan

Kelima
Jika semua sudah selesai seperti tahap diatas, itu artinya akun gmail anda sudah siap digunakan. klik Lanjutkan ke Gmail

lanjutkan-ke-gmail.imoul.blogspot.co.id
Keterangan: Akun gmail anda sudah jadi dan siap anda gunakan

Saya rasa cara membuat email gmail diatas sudah cukup jelas untuk anda praktekan langsung. semoga informasi diatas tersebut bisa bermanfaat untuk anda dan orang banyak.





Anda Berada di Label Membuat Akun


6 comments:

  1. Ijin copas gan, buat bahan ebook cara buat akun Gmail hehe

    ReplyDelete
  2. M Afifudin @ hehehehe kasih sumber gan ya itu buatnya susah gan, maklum gan ane baru belajar buat blog gan

    ReplyDelete
  3. Kadek Krisma scout @ hahahahahahaha besok ya saya kunjungi...
    sekarang lagi sibuk

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home