Cara Membuat Daftar Isi Blog : Simple Menurut Label


Cara membuat daftar isi pada blogger ini sebenarnya tidak susah jika anda benar-benar membaca tulisan ini sampai tuntas. karena saya akan memberikan panduan lengkapnya dengan bantuan gambar, sehingga pembuatan daftar isi pada blog anda berjalan maksimal. daftar isi pada blog belajar dan berbagi ini tidak sesulit yang anda bayangkan seperti edit html, buka html widget atau merubah template, melainkan menggunakan jurus posting dalam halaman atau entri blog (sesuai dengan keinginan anda ingin ditaruh dimana) yang jelas posisi daftar isi ini harus benar-benar terlihat oleh user, agar blog anda berkesan profesional atau user friendly.

Apa tujuan membuat daftar isi
Tujuan dalam membuat daftar isi menurut belajar dan berbagi adalah salah satunya memudahkan pengunjung untuk mencari artikel yang ingin dia cari, terletak di label mana judul postingan tersebut apakah di video, tv online. akan tetapi kalau milik blog saya adalah saat ini hanya mengumpulkan 12 label saja karena postingan saya masih sedikit diantaranya adalah Adsense, Berita Blogger, Blogger Baru, Blogger HTML, Ebook, Membuat Akun, Penulis Tamu, Seo Konyol, Seputar Blogger, Tips Trik Konyol, Webmaster, dan terakhir adalah Widget. yang jelas tujuan membuat daftar isi agar dapat memudahkan user saja disamping menu search css yang ada di blog ini

Letak Strategis Menu Daftar Isi
Banyak para blogger meletakan daftar isi pada bagian atas blog (di bagian pada header) dan milik blog belajar dan berbagi sendiri terletak di bagian menu navcountiner tepat disamping Follow. akan tetapi bukan disana saja letak strategis untuk menaruh menu daftar isi pada blog, melainkan sesuai dengan keinginan anda ingin ditaruh dimana, yang jelas menu daftar isi tersebut terletak pada bagian yang mudah dijangkau oleh pengunjung blog anda.

Bagaimana sih caranya membuat daftar isi pada blog

Setelah anda memahami manfaat lalu letak strategis untuk daftar isi, maka saya akan memberikan langkah-langkahnya dengan padat dan jelas untuk menaruh atau membuat daftar isi pada blog dengan tepat. apakah anda sudah siap? jika anda sudah siap menerima tutorial ini. maka, mari kita terbang ke paragraf selanjutnya

Pertama: Silahkan anda copy dan paste terlebih dahulu kode dibawah ini di tempat yang aman (Notepad):
<script src="https://drive.google.com/uc?export=download&id=0B61nsktYd2p8R2ZBRzhSR3AydEk">
</script><script src="http://imoul.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
Keterangan: rubahlah tulisan imoul (yang bewarna orange) menjadi nama url blog anda.

Kedua: Login ke blog anda klik laman » laman baru » pilih yang html » judul “Daftar Isi” » Masukan kode yang di notepad tersebut » publikasikan » klik lihat » selesai.

Cara Membuat Daftar Isi Blog

Untuk meletakkan daftar isi sendiri itu tergantung anda, bagaimana menaruh daftar isi yang menurut anda menarik dan mudah dilihat oleh pengunjung situs anda (itulah namanya daftar isi user friendly) hanya sebuah penempatan yang mudah di jangkau atau di lirik pengunjung dan dampaknya untuk blog anda? dampaknya adalah setiap judul yang anda publikasikan dan di letakkan di sebuah label, maka dengan mudah user merayap satu per satu judul artikel anda.

Sekian informasi cara membuat daftar isi pada blog. semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu para blogger pemula yang ingin blognya dihiasi oleh daftar isi. terima kasih dan happy blogging.





Anda Berada di Label Seputar Blogger


4 comments:

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home