Cara Menghajar Blogger Copas Ke DMCA


Lagi-lagi saya dibuat tidak nyaman oleh salah satu blogger copas yang dengan sengaja terang-terangan mengcopy paste tulisan saya secara utuh. dia ialah pemilik blog yang bernama danifin (tanpa sensor) namanya saja maling, sekali maling atau sekali tukang copy paste, maka akan selamanya menjadi blogger tukang copas. dan saya mempunyai cara yang mungkin bisa anda ikuti yaitu dengan cara melaporkan blogger copas tersebut ke dmca. memang para blogger yang suka copas tulisan orang ini harus benar-benar dibina alias dibinasakan dari google langsung. tidak ada toleransi sedikitpun dari saya, jika ada salah satu blogger yang mengcopy paste seperti blogger danifin tersebut. karena dia tidak menyadari dalam membuat satu artikel saja butuh menghabiskan waktu 1-1,5 jam per artikel, dan ini enak saja main embat, main sikat (menggunting kertas dalam lipatan) nyalip seenaknya saja.

Danifin Blogger Maling

Gambar diatas ialah penampakan dari blogger maling tersebut yang harus kita perangi dan harus kita bina atau binasakan dengan cara melaporkannya ke DMCA-Google.

Dampak Artikel saya Akibat di Maling Oleh Danifin Apa?

Artikel yang di curi oleh blogger danifin tersebut berjudul penyebab server blogger error 502 dan dampaknya bagi blogger. dan si pencuri hanya menyulap judulnya saja menjadi penyebab google error 502. dan jika saya argumenkan di komentarnya tentang penggunaan shell » putty » tunnel, apalagi jika saya minta bukti ip us nya. saya yakin dia akan kelabakantidak bisa menjawabnya karena tulisan tersebut hasil maling (kopi paste)

Dampaknya untuk blog saya ialah ketika saya mencoba mencari judul dengan keyword server blogger error biasanya dengan tiga keyword tersebut bertengger di peringkat 5 halaman pertama google engine. lalu setelah saya cek kembali di google search engine, blog saya terlempar ke halaman dua. saya bingung dan bertanya-tanya dalam hati, mengapa blog saya bisa terlempar di halaman kedua engine google. saya tidak pernah melakukan spam, junglink dan sebagainya, saya hanya melakukan standar-standar yang sudah ditetapkan oleh webmaster tools.

Saya sempat terdiam sejenak, menurut saya mungkin google sedang tidak mencintai judul itu. tapi saya penasaran, dan penasaran itu menjadikan saya sedikit untuk belajar mencari tahu mengapa judul itu bisa terlempar. ternyata dan ternyata si blogger maling (danifin) ini penyebabnya. artinya dampak akibat dari pencurian ini, google akan menilai blog kita duplikat konten, google sangat tidak menyayangi blog yang duplikat konten. wajar saja blog saya diceraikan google.

Apa Sebab Menjadi Blogger Copas Tersebut?
Penyebab blogger copas alias copy paste tulisan orang ialah mereka buntu ide seperti blogger yang bernama danifin, dia hanya butuh beberapa langkah saja untuk mencuri artikel orang dengan cara blog seluruh artikel, lalu copy, paste. dan yang lebih parahnya lagi utuh tulisan saya dari a-z dihajarnya. maka dari itu, beginilah cara saya menghajar balik sang blogger copas tersebut.

Sekali Maling Tetap Saja Maling
Pernah saya bahas sebelumnya, sekalipun maling ya tetap saja maling. meskipun merubahnya seperti merubah judul, penambahan kalimat atau sekalipun menambahkan sumber (saya tidak butuh linkback) dari blogger copas. blogger copas terhormat ialah blogger yang dengan terang-terangan meminta izin kepada author utamanya (penulis tunggalnya). akan tetapi menurut saya, google juga tidak mentolerir atas duplikat konten tersebut sekalipun kita berargumen sama google, karena yang menilai duplikat atau tidaknya robot google yang sudah otomatis dirancang khusus untuk bekerja.  bukan manusia yang bekerja di google untuk menilainya (oh ya dia sudah izin kok, kepada pemilik utamanya) bukan, bukan seperti itu gaes. kalau seperti itu mah enak bro pasti negeri ini akan menjadi negeri yang memelihara plagiator.

Apa Bisa Jika Blogger Copas Dibanned Oleh AdSense?
Sampai saat ini blogger copas tersebut ada google Adsensenya. parah bener kan gaes? harusnya jika sudah ada adsense dia lebih sedikit jenius dalam hal ide menulis, karena sudah di gajih oleh google. artinya jika sudah digajih jangan pernah mau korupsi dari tulisan orang dong sedikit lebih kreatif lah jika masih mau dibilang manusia yang punya malu. masa anda kalah sama saya, saya yang tidak ada google adsense saja, masih sanggup menulis artikel yang kiranya bisa saya tulis. selagi saya ada kemauan, maka tidak bisa seseorangpun menghalangi kemauan saya untuk menulis demi pembaca saya.

Bagaimana cara saya melaporkan blogger maling tersebut ke DMCA?

Sebenarnya saya masih mau menghajar dengan tulisan lagi untuk blogger copas tersebut, tapi karena disini judulnya cara menghajar blogger copas ke dmca, maka berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan ke dmca, jika blog anda merasa di copas orang.

Login ke DMCA-Google » masuk menggunakan email dan password google anda » isi identitas anda seperti:
Nama depan: Dora
Nama belakang: Imoul
Nama Perusahaan: Belajar dan Berbagi
Pemegang hak cipta yang anda wakili: diri sendiri
Alamat Email: Isi dengan alamat email anda
Negara/Kawasan: Indonesia
Setelah itu, silahkan ikuti caranya seperti gambar dibawah ini

Cara Menghajar Blogger Copas Ke DMCA

Setelah anda ikuti cara pada gambar diatas, maka anda akan dibawa ke pernyataan tersumpah (pernyataan pelapor) » Ceklist semuanya » Isikan tanggal » Nama Lengkap Pelapor » Verifikasi Robot » Kirim » Selesai.

Setelah anda melapor, tunggu beberapa saat setelah pihak google dmca memeriksanya, biasanya menunggu antrian (sabar saja) namanya saja proses. dan hukuman yang akan diberikan google dmca ialah seperti reindex, dan hal yang lebih parahnya lagi ialah blogger tersebut akan dihapus (sebutlah Alhamdulillah) sebagai ucapan syukur anda kepada tuhan yang maha esa.

Sadarlah wahai blogger maling, karena perbuatan mencuri itu tidak baik, apalagi blog anda ialah sebagai blogger publisher iklan google adsense, lebih baik anda menulis satu paragraf dengan hasil anda sendiri, dari pada anda mencuri dan menghisap darah orang lain. kreatifitas tidak akan pernah pudar, selagi kita memanfaatkan otak yang telah diberikan tuhan untuk berpikir cerdas. sebagus apapun tulisan yang anda terbitkan di blog anda, tetap saja itu tulisan orang. dan sejelek apapun tulisan anda yang diterbitkan di blog anda, itu hasil anda sendiri dan anda wajib mensyukuri itu semua.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan kepada anda tentang bagaimana cara saya menghajar blogger copas ke dmca semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar selalu memerangi tindak plagiator, maling, kopi paste, mencuri dan sebagainya





Anda Berada di Label Berita Blogger


2 comments:

  1. gak pernah ngerasain susahnya nulis gan :D

    ReplyDelete
  2. masukakal @ ya begitulah maling atau rampok artikel mas. sekali jadi rampok dan tukang maling tetap saja begitu gak akan berubah

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home