Kontes Seo Merusak Mental Blogger Indonesia


Kontes Seo Merusak Mental Blogger Indonesia
Setelah anda melihat berita ini semoga anda yang sering mengikuti kontes seo akan segera sadar dan bertobat, dan jika anda belum pernah mengikuti atau ingin mengikuti sebaiknya (JANGAN). karena kontes seo ini setelah saya pikir-pikir sangat merusak mental para blogger indonesia itu sendiri. mengapa demikian? nanti akan saya ulas kepada anda. bahkan pengumuman ini telah diumumkan oleh Kaspar Szymanski pada 14 maret 2012 silam dengan kesimpulan yang bisa saya ambil adalah kontes seo sangat merugikan reputasi blog itu sendiri dimata search engine google. tentunya tidak mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh google webmaster guidelines.

Mengapa Kontes Seo Merusak?

ya, kontes seo memang sangat merusak blog atau web kita, karena secara tidak langsung para penyelenggara mengajarkan kita untuk spam yang terlalu berlebihan, dan dampaknya untuk blog kita/ blog kita tidak akan dipercayai lagi oleh orang maupun mesin search engine dan itu sudah dijelaskan dengan tegas oleh Kaspar Szymanski pada update di google plus miliknya.

Siapa Kaspar Szymanski?
Kaspar sewaktu yang saya ketahui di 2012 silam dia adalah tehnisi seo spam yang bekerja di google webmaster, dan tidak tahu saya apa jabatan Kaspar Szymanski pada tahun ini. akan tetapi pesan dari Kaspar Szymanski yang dia sebarkan melalui google plus miliknya dengan hastag #seo #spam bisa menjadikan acuan saya bahwa kontes seo itu sangat merugikan disamping bisa menurunkan derajat mental para Blogger Indonesia

Apa itu konte seo?
Kontes seo (Kontes Search Engine Optimization) itu pertama kali diadakan pada tahun 2002 silam dengan kata kunci “keyword Schnitzelmitkartoffelsalat” yang mana pada waktu itu juga menggunakan bahasa jerman. hingga merambah ke Indonesia.

Logika spam dalam kontes seo
Mengapa harus saya jelaskan tentang logika dalam kontes seo ini? karena agar anda mengetahui letak spam yang anda lakukan ketika mengikuti kontes seo tersebut

Pertama: anda mengikuti dan mematuhi peraturan penyelenggara dari pada mengikuti peraturan standart webmaster itu sendiri dimana anda sangat dilarang keras untuk melakukan spam secara berlebihan

Kedua: anda membangun blog itu pasti mempunyai niche (taste) jika blog anda membahas tentang tutorial-tutorial blogger kenapa harus anda rusak dengan judul yang sangat jauh menyimpang seperti (Beli Baju di “SENSOR” Anda Akan Mendapatkan yang Murah) dan isinya tentang baju.

Sidebar anda akan terisi penuh dengan banner penyelenggara kontes, dan di dalam artikel menumpuk link Anchor text yang menuju situs penyelenggara, yang lebih parahnya lagi penyelenggara tidak mengizinkan anchor text yang nofollow harus dofollow. jika tidak mengikuti peraturan, anda akan dikenakan diskualisifikasi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. apakah ini sangat kurangajar?

Ketiga: banjirnya blogwalking bergaya komentar kentut MLM yang tidak natural seperti (wah anda mengikuti kontes seo Beli Baju di “SENSOR” Anda Akan Mendapatkan yang Murah) juga ya? sama dong saya juga ikut. lalu di komentar tersebut terselip link aktif dengan tujuan agar pengunjung yang membacanya ikut mengklik judul anda. yang lebih parahnya lagi, peserta kontes seo tersebut berkomentar di blog yang membahas tentang seputar blogger tapi bertraffik tinggi dengan meninggalkan jejak (Nice gan! klik ini juga bisa. Beli Baju di “SENSOR” Anda Akan Mendapatkan yang Murah)

Keempat: hilangnya beberapa judul artikel bahkan blog anda dari mesin pencari google dan itu sangat merepotkan anda untuk mencari tau di google tentang penyebab blog menghilang dari mesin google. tentu anda akan merasa kebingungan, dan lagi-lagi anda harus memasuki blog belajar dan berbagi untuk menanyakan bagaimana memulihkan artikel yang menghilang dari google.

Saya rasa peserta-peserta seperti ini ialah peserta yang tidak tahu diri dan tidak tahu malu. rela menjual harga dirinya demi menancapkan link yang tidak relevan.

Pernyataan Kaspar Szymanski


Pernyataan Kaspar Szymanski Kontes Seo Merusak

Keterangan:
Sejak beberapa waktu lalu #google #search quality telah mengamati kontes-kontes SEO di Indonesia. Kami menyadari beberapa kontes ini membahayakan bagi para website yang berpartisipasi. Kontes dengan kata kunci riil seperti “Mobil Keluarga ideal Terbaik Indonesia” atau “Ultrabook Notebook Tipis harga Murah terbaik” terbukti melanggar google webmaster guidelines (peraturan google webmaster) [http:goo.gl/7tTe6]. kami sudah mengambil tindakan secara manual sambil menunggu algoritma kami mulai beraksi. Saya sarankan para #webmaster yang menjaga baik-baik reputasi websitenya untuk menghindari kontes-kontes semacam ini. webmaster yang ingin melakukan perbaikan harus memperhatikan bahwa wesite mereka mematuhi peraturan webmaster google terlebih dulu sebelum mengajukan rekonsiderasi [http://goo.gl/sGoku].
#seo #spam
Dari penyampaian diatas apakah anda sebagai blogger atau webmaster masih ingin mengikuti kontes seo? jika ingin melanggar peraturan google webmaster, maka silahkan saja langgar peraturan tersebut dan ikutilah kontes seo

Saran saya
Jika anda masih mencari uang atau ingin mengasah kemampuan seo anda, sebaiknya gunakan blog atau website lain untuk berpartisipasi mengikuti kontes seo tersebut. dan untuk penyelenggara, sebaiknya memberikan peraturan-peraturan yang wajar saja, misalkan menyelipan Anchor text maksimal dua dalam postingan.





Anda Berada di Label Berita Blogger


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home