Menembak Keyword Blog dengan LSI


LSI ini mungkin terasa asing dimata anda, bahkan anda bertanya-tanya kepada google untuk mencari tahu apa itu lsi sampai anda bisa nyasar ke blog belajar dan berbagi. maka dari itu, saya akan menelanjangi sampai tuntas apa itu lsi dan cara menembak seluruh keyword dengan memanfaatkan LSI dalam satu halaman posting blogger. setelah anda mengetahui cara menembak keyword dengan LSI, maka bisa anda peraktekan langsung di blog anda dengan catatan jangan terlalu rakus atau tidak relevan, karena blog anda nanti akan di anggap spam keyword oleh google. yang ada bukan menembak keyword akan tetapi blog anda yang tertembak oleh google (masuklah penjara pasir) tentu hal tersebut yang tidak anda inginkan dan saya juga tidak ingin disalahkan karena menyesatkan anda. disitulah ide kreatif anda dan otak anda akan diperas dalam mengembangkan keyword LSI tersebut, yang dibutuhkan hanya ide kreatif saja agar LSI tersebut terlihat benar-benar natural dimata pembaca atau google robot.

Mahluk Apa LSI Keyword itu?

Lsi adalah mahluk yang bernama lengkap Latent Semantic Indexing. banyak para blogger papan atas menggunakan LSI ini. karena LSI ini bukan tools yang selalu menyesatkan anda, akan tetapi muncul ketika anda mengetikan salah satu keyword di pencarian google atau setelah mengetikan keyword tersebut di pencarian google. kurang lebih contoh gambarnya seperti dibawah ini

Menembak Keyword Blog dengan LSI

Keterangan: bisa diperhatikan oleh anda pada gambar tersebut, itulah yang dinamakan LSI. pada bagian pertama itu namanya Latent Semantic Indexing dalam pengetikan awal anda mencari sesuatu dan yang kedua itu namanya Latent Semantic Indexing yang sudah anda ketikan.

Secara umum, pasti pernah merasakan LSI itu muncul ketika anda mencari sesuatu di mesin pencari google. misalkan anda mencari judul yang anda anggap benar-benar relevan sesuai dengan yang anda ketikan, akan tetapi seharusnya judul tersebut yang muncul, ini beda judul yang muncul.

Contoh: anda mencari keyword cara mendapatkan pengunjung blog dengan cepat, akan tetapi yang muncul adalah keyword cara cepat mendapatkan visitor blog.

Saya rasa anda akan jengkel melihat hal tersebut, karena anda sudah mengetikan keyword itu tetapi tidak muncul, yang muncul adalah kemiripan judul. tapi anda jangan khawatir, klik saja judul tersebut karena di dalam artikel itu termasuk yang anda cari (relevan).

Sudah faham letaknya dimana? letaknya sang penulis tersebut sudah menembak keyword cara, cepat, mendapatkan, blog. dan di dalam artikel penulis sudah disisipkan oleh keyword mendapatkan. mungkin pada bagian sub judul, atau di dalam paragraf tersebut, intinya sudah tertembak. artinya penulis beranggapan apa bedanya visitor dan pengunjung.

Pengaruh LSI untuk SEO

Tentu sangat berpengaruh antara lsi dan seo, karena mereka (penulis) sudah menargetkan keyword tersebut untuk ditembak. artinya mereka sudah mempersiapkan artikel yang sangat dibutuhkan oleh search engine (SEO itu orang, jadi SEO-rang yang mencari kata kunci) tentu yang relevan bukan dengan cara-cara konyol untuk mengelabuhi pengunjung, contohnya seperti gambar dan penjelasan singkat di paragraf atas tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa blogger senior tidak serta merta menulis langsung di blog mereka, melainkan mereka sudah membidik keyword lalu mereka tulis di Ms word sebelum mempublikasikannya di blog. karena otomatis penulis akan bolak dan balik untuk mengembangkan LSI Finder tersebut menjadi sebuah maha karya yang luar biasa (ucapan salut saya untuk mereka) jadi anda jangan khawatir untuk mengklik judul yang sedikit ada kemiripan dengan yang anda cari, kliklah judul tersebut, maka itulah yang perlu anda fahami.

Anda juga bisa seperti mereka, jika anda benar-benar ingin menjadi blogger papan atas atau mau menjadi penulis terkenal seperti mereka maka sering-seringlah memanfaatkan untuk berusaha menembak keyword LSI tersebut, karena untungnya sangat luar biasa untuk SEO blog anda, otomatis blog anda akan dibanjiri oleh pengunjung dari google. semakin tertarik? mari terbang ke paragraf selanjutnya.

Cara Mengembangkan LSI Keyword dalam Satu Postingan

Cara mengembangkan LSI dalam satu postingan ini menurut saya sedikit mudah dan sedikit sulit, karena terpaku pada ide menulis tersebut. tapi biar anda tidak kecewa akan saya berikan beberapa contoh yang menyangkut dengan LSI keyword.

Pertama: Sebelum anda menulis, siapkan terlebih dahulu Ms Word. karena jika anda menulis di blog langsung, itu otomatis akan tersimpan, menurut saya tidak begitu optimal. jika menulis di Ms word, maka kelebihannya anda bisa mengoreksi kembali tulisan tersebut (usahakan ejaan dan penulisannya benar) tidak ada yang kurang dan lebih dalam huruf

Kedua: Sebagai contoh, sebelum saya membuat judul artikel, saya akan mencari artikel tersebut di mesin pencarian google (misalkan: Cara mendapatkan pengunjung dari google) tentu akan banyak bertebaran judul tersebut. maka tidak akan saya sia-siakan untuk mencoba melirik kebagian bawah dan menemukan beragam macam LSI yang sudah tersedia di google.
- Cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat
- Cara menambah visitor pada blog
- Meningkatkan traffik pengunjung blog
Ketiga: Fokuskan pada judul awal anda seperti bagian kedua tersebut dan kembangkan lah LSI itu menjadi sebuah postingan atau menjadi sebuah sub judul dengan catatan yang relevan atau buatlah LSI itu menjadi senatural mungkin.

Berhubung keyboard laptop saya huruf G dan F sangat berat karena tertimpah air kopi, maka saya akhiri dulu untuk cara menembak keyword blog dengan lsi ini. nanti akan saya sambung kembali di lain waktu. terima kasih dan happy blogging





Anda Berada di Label Tips Trik Blogger


2 comments:

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home