Cara Mencegah Link Asing yang Menuju Blog Kita


Sudah beberapa hari ini situs blog saya didatangi link asing seperti mobot.site. sementara situs mobot.site ini ketika saya mencarinya di google dengan kata kunci, tidak pernah ketemu, bahkan ketika saya mengkliknya, maka situs mobot site ini membawa saya ke situs-situs asing yang tidak saya ketahui. bagi saya situs seperti mobot.site sangat mengganggu sekali. apakah situs spam atau sengaja ada orang yang menanamkan link saya di situs tersebut. yang jelas situs-situs asing yang tidak saya kenal, maka akan saya anggap sebagai situs spam dan wajib hukumnya saya laporkan ke webmaster tool dengan cara disavow situs asing tersebut

Dan yang mengalami hal seperti ini bukan saya saja, melainkan banyak blogger-blogger pemula yang diserang oleh situs-situs asing, sangat disayangkan sekali ketika blogger pemula mencari tahu dan menanyakan di komunitas blogger on facebook tidak ada response, bahkan response mereka jauh dari topik permasalahan dan tidak ingin mencari tahu cara mengatasi link seperti itu.

Beberapa bulan yang lalu, situs blog belajar berbagi juga diserang oleh jingling atau auto visitor, tapi jingling tersebut tidak bertahan lama di blog belajar berbagi karena sudah saya atasi dengan cara menghajarnya habis-habisan di robot.txt. selang beberapa bulan ini, muncul lagi dengan nama yang aneh seperti mobot.site.

Cara disavow link asing yang menuju situs kita (mobot site)

Jika anda mengalami hal yang sama seperti saya atau ingin mengetahui apakah ada link asing yang menuju situs anda, maka silahkan anda login ke blogger » statistik » sumber lalu lintas

Mencegah Link Asing yang Menuju Blog Kita

Perhatikan gambar diatas, seperti itulah link asing yang menuju situs anda seperti mobot.site tersebut. lantas bagaimana cara kita disavow situs yang menurut kita asing?

Langkah pertama, silahkan anda copy situs nya di notepad terlebih dahulu dan simpan dengan nama spam atau sejenisnya

Disavow Link Spam

Keterangan:
Buka notepad, ketika situs yang menurut anda asing seperti
domain:mobot.site
domain:wijayalabs.com

Pakailah domain:
Lalu url tersebut dan save dengan spam atau sejenisnya

Setelah tahap pertama anda terapkan, sekarang anda buka Webmaster Disavow » Menyangkal Tautan » Pilih File » Open

Menyangkal Tautan Dengan Disavow

Setelah anda ikuti cara diatas lalu klik kirim » ikuti langkahnya » klik selesai

Mencegah Mobot Site datang Ke Situs Kita

Tunggu proses beberapa hari dan biarkan google yang mengatasi ini semua.

Saran saya jika anda menemukan hal seperti diatas sebaiknya jangan panik, karena semakin banyak yang spam, maka semakin enak kita disavow situs spam tersebut.

Sekian informasi yang bisa saya berikan kepada anda tentang cara mencegah link asing menuju situs kita. semoga bermanfaat dan happy blogging





Anda Berada di Label Webmaster


8 comments:

  1. Emang mobot.site lalu lintas gak wajar gan? soalnya di ane juga ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang tidak wajar gan situs tersebut untuk dari itu sebelum saya membuat artikel ini dan sudah mengeceknya terlebih dahulu di google dengan keyword site:mobot.site dan ada juga kemarin keluhan dari teman di facebook yang membahas mobot ini tapi NIHIL tanggapan.

      artinya situs seperti ini sangat mengganggu karena tidak jelas, untuk ari itu jika link yang tidak jelas menuju situs kita, kita wajib men disavow situs tersebut

      Delete
  2. apakah mobot itu yang membuat invalid trafik ya gan?jarang ada yg membahas mengenai ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. mobot.site itu silahkan anda coba search di google mas site:mobot.site atau anda kunjungi langsung situs tersebut, maka anda akan dibawa redirect ke situs2 yang tidak relevan sesuai dengan blog anda. dan menurut saya jika ada link asing atau saya tidak pernah merasa memasang atau mencari backlink dari situs yang tidak jelas, tapi tiba-tiba situs tersebut ada, maka itu saya anggap sebagai link asing

      Delete
  3. mobot.site, apakah ada pengaruhnya jika dibiarkan saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika anda menganggap mobot.site itu menganggu karena tidak jelas, sebaiknya hapus saja, berpengaruh atau tidaknya untuk blog saya belum mengetahui. tapi. jika situs tersebut tidak relevan dengan situs kita, maka hapus saja.

      Delete
  4. terima kasih mas infonya.. di blog saya sendiri akhir-akhir bulan ini terdapat sumber link asing seperti itu.. dan yang saya heran asalnya berakhiran .ru.. saya cek asalnya dari rusia dan ukraina, tetapi kenapa di histats tidak terdeteksi.. mungkin langkah seperti yang mas lakukan ini cocok untuk ditindak lanjuti..

    ReplyDelete
  5. Thx tips nya ..saya akan periksa sumber lalu lintas nya

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home