Inilah Ciri-Ciri Blog Diterima Google Adsense


Meskipun saya belum pernah mencoba mendaftarkan blog belajar berbagi di google adsense, setidaknya saya sudah menyimpan catatan yang mungkin suatu saat saya butuhkan yaitu ciri blog yang diterima oleh google adsense. memang perlu kita akui bersama, mendaftarkan blog di google adsense bukan perkara yang begitu mudah, melainkan sangat sulit karena butuh beberapa trik-trik khusus. lain hal nya jika blogger yang telah diterima oleh google adsense, maka mereka selalu membuat judul cara mudah mendaftar google adsense.

Memang mudah kalau hanya mendaftarkan blog kita di google adsense, tapi masalahnya diterima atau tidaknya itulah yang akan selalu menjadi misteri tersendiri bagi kita yang baru memulai dunia adsense sebelum mencobanya.

Inilah Ciri-Ciri Blog Diterima Google Adsense

Banyak trik-trik khusus yang disajikan oleh blogger yang sudah full approved. memang tidak salah mereka mempublikasikan nya karena itu sebagian dari pengalaman mereka yang mana pengalaman tersebut bisa kita jadikan sebagai acuan untuk seperti mereka.

Tapi yang menjadi masalah rasa penasaran dan bertanya-tanya apakah blog kita sudah layak mendaftar di google adsense? jujur, sampai saat postingan ini diluncurkan, dan juga blog belajar berbagi masih di usia 3 bulan, itulah yang membuat saya merasa ragu untuk mendaftar di google adsense. apakah saya diterima atau tidak nya?

Bagaimana ciri blog yang akan diterima oleh google adsense

Dari pengalaman saya yang sudah berselancar ria menuju situs-situs yang telah ada iklan adsensenya, maka bisa saya menarik kesimpulan bahwa blog akan diterima oleh google adsense adalah blog yang mempunyai kriteria sebagai berikut:

Template Blogger yang disukai Google Adsense
Rata-rata mereka sebagai orang 100% menjadi Publisher Google Adsense mempunyai template yang sederhana, karena google sendiri ketika kita mengetikan google.com maka yang tampil hanya sederhana saja, tidak macam-macam.

Artinya usahakan template blog kita juga harus sederhana seperti menyediakan 1 buah sidebar yang berisikan archive dan artikel populer saja.

Baca: Bentuk pengaturan template google adsense

Dan ini bisa saya buktikan, karena saya melihat dan menilai sendiri yang mana publisher adsense tersebut selalu memberikan arahan kesederhanaan template (benar) meskipun saya sendiri belum mengetahui pengakuan dari google adsense.

Menulis artikel yang original (Asli) bukan copy paste
Menulis artikel yang asli memang benar, karena itulah salah satu syarat mutlak untuk diterima oleh google adsense.

Menulis artikel yang original juga bukan perkara mudah, kita membutuhkan ide-ide kreatif untuk menyajikan konten yang berkualitas. yang mana konten berkualitas tersebut menyajikan informasi-informasi yang berguna untuk pengalaman pembaca anda.

Artinya jika anda melanggar dari pedoman yang sudah ditetapkan oleh google adsense seperti mempublikasikan konten j*d*, P*r** dan lainnya, maka jangan harap anda akan diterima atau masuk dalam kriteria sebagai publisher adsense

Baca: Kualitas konten untuk adsense

Navigasi jelas untuk Google Adsense
Navigasi ini bisa saya sebutkan seperti breadcrumbs, related pos, menu daftar isi, kontak, tentang, privasi policy, dan lain sebagainya yang mana sebagai penunjang diterimanya anda sebagai publisher adsense

Usia anda sebagai publisher adsense
Terkadang kita menerima email balasan ditolak google adsense, sehingga membuat kita penasaran karena balasan email tersebut tidak memberikan secara rinci apa penyebab kita bisa ditolak oleh google adsense.

Maka dari itu solusinya adalah ketika anda membuat email, pastikan usia anda benar-benar mengikuti identitas dari kartu tanda penduduk (ktp)

Saya rasa keempat poin tersebut yang saya sajikan kepada anda, itulah yang secara tidak langsung saya ketahui dari orang yang telah diterima oleh google adsense.

Untuk dari itu, bagaimana anda bisa menerapkannya juga di blog anda dan apakah sudah termasuk dalam ciri-ciri blog yang diterima oleh google adsense

Jika anda sudah menerapkan cara diatas, minimal ketika anda berkunjung ke blog belajar berbagi, maka sudah saya nyatakan bahwa inilah ciri-ciri blog diterima google adsense.

Sekian informasi yang bisa saya berikan kepada anda, mudah-mudahan anda termasuk salah satu orang yang akan diterima oleh google adsense.





Anda Berada di Label AdSense


5 comments:

  1. ouh begini y gan ,bisa jadi referensi ni. makasi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah gak setahu saya ciri blog yang akan diterima google adsense. silahkan jadikan refrensi informasi yang spektakuler ini gan

      Delete
  2. pakai slider template saya, kira kira review 2 gimana ya. Sdh diterima, hanya ini nunggu tahap 2.

    Nuwun dan terima kasih

    ReplyDelete
  3. Semangat gan buat dapet surat dari adsense nya

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home